Jumat, 22 Januari 2016

Cara Berjualan di Tokopedia


Cara Jualan Di Tokopedia

Bagi anda yang mempunyai produk sendiri atau anda merupakan seorang distributor dimana anda ingin produk anda tersebut dijual di online dengan cara tidak membuat blog atau website dan juga fan page facebook,Anda bisa memanfaatkan situs marketplace gratis Tokopedia.Sama sekali anda tidak dibutuhkan keahlian pemograman yang berhubungan dengan design web,cukup daftar dan vrifikasi email kemudian upload produk.
Sebelum anda memulai berjualan di tokopedia,ada satu hal penting yang wajib Anda ketahui yaitu cara transaksi di tokopedia berbada dengan cara jualan di olx dan cara jualan di kaskus.Jika dikaskus dan olx pembeli akan terhubung langsung dengan Anda bahkan kalau terjadi transaksi pembeli akan mentrasfer biaya pembelian langsung ke rekening Anda,namun jika di tokopedia apabila terjadi penjual pembeli akan mentransfer uang ke tokopedia lalau Anda diwajibkan untuk mengirim barang ke alamat pembeli lalu anda diwajibkan untuk laporan no resi pengiriman ke tokopedia terlebih dahulu dan jika sudah ada konfirmasi dari pembeli bahwa barang sudah sampai atau untuk pembeli yang tidak konfirmasi penerimaan barang dalam 3 hari setelah status kurir-pengiriman mengisyaratkan barang diterima, transaksi akan dianggap selesai dan uang akan secara otomatis dimasukan ke akun Tokopedia Anda.Jika saldo sudah bertambah/masuk baru anda bisa merquest penarikan uang dari akun tokopedia ke rekening Anda . Reques penarikan dana akan diproses dalam waktu maksimal 1×24 jam pada hari kerja. Sedangkan untuk penarikan dana dengan tujuan nomor rekening selain bank BCA, Mandiri, BRI dan BNI, dana akan masuk dalam waktu maksimal 2×24 jam pada hari kerja.
Kelebihan jualan di tokopedia adalah potensi penjualan bakal lebih banyak karena situs tersebut sudah terpercaya dan banyak juga yang hobi belanja online selalu berbelanja di tokopedia.Sedangkan kekurangannya adalah uang dari pembeli tidak langsung masuk ke rekening Anda.Harus nunggu dulu waktu barang sampai ke pembeli.Walhasil kalau Anda tidak memiliki stok atau dropship,mau tidak mau biaya barang harus anda galang dulu.
Berikut dibawah ini adalah cara pasang iklan di tokopedia atau cara jualan online di toko pedia
1. Langkah pertama silahkan buat dulu akun di tokopedia melalui URL ini https://www.tokopedia.com/register.pltokopedia
Nama Lengkap : Isi dengan nama lengkap Anda
Nomor hp : Isi dengan nomor hp yang aktif
Jenis Kelamin : Pilih sesuai dengan jenis kelamin Anda
Tanggal Lahit : Tanggal/Bulan/Tahun isi susia KTP
Alamat email : Isi dengan email yang aktif
Kata Sandi : isi dengan password/kata sandi yang mudah Anda ingat
Ulangi Sandi : masukan kembali password/kata sandi
Centang bagian “Saya sudah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan, serta Kebijakan Privasi dari Tokopedia. kemudian klik tombol bergabung.
Aktivasi - Tokopedia
Sekarang buka email yang anda daftarkan tadi dan cari kotak masuk dari tokopedia untuk mengaktipkan akun.
Aktifkan akun Tokopedia Anda
Kirang lebih email dari tokopedia seperti gambar diatas.Klik Aktifkan akun.
Aktivasi - Tokopedia
ketika lin verifikasi sudah diklik anda akan melihat halaman seperti gambar diatas.Demi keamanan,klik verifikasi sekarang
Verifikasi - Tokopedia sms
Kode verifikasi akan dikirim via sms melalui nomor yang anda daftarkan pada langkah pertama.Setelah kode verifikasi diterima,silahkan masukan kode tersebut pada form kode verifikasi kemudia klik submit.
Verifikasi -selesai
Verifikasi selesai dan saatnya jualan (buka toko) dan langsung jualan. silakan  klik https://www.tokopedia.com/myshop.pl
buka toko
Kurang lebih contoh pembuatah toko seperti gambar diatas. jika sudah klik buka toko
Selamat! Anda sukses
Klik tombol tambahkan produk anda. dan lihat contoh upload produk pada gambar dibawah ini.saya akan memberi contoh produk sarung tangan motor punya saya.
Tambah Produk
Jika sudah lengkap semuanya. klik simpan
Pengaturan ProdukSelesai sampai disini  produk Anda sudah tersimpan di tokopedia dan bersiap siaplah menerima pesanan.Jangan lupa untuk selalu rajin login untuk mengecek pesanan .Atau login ke email untuk mengecek pesanan dari tokopedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar